Yayuk Kaniyah

Mengajar di SD Negeri Kalisalak 02 Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Lahir di Batang tanggal 20 Mei 1970. Seorang Ibu yang memiliki dua orang putra dan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Asal Jangan Menulis

Asal Jangan Menulis

Yayuk Kaniyah (182)

“Tulisan saya jelek.” Kalimat klise yang selalu terdengar ketika akhir tahun ajaran baru. Saat guru kelas 6 melontarkan tawaran untuk menulis ijazah. Semua mengelak tidak ingin mencobanya. Bolehkan menulis ijazah dengan coba-coba? Boleh saja asal penulisannya benar, rapi dan terbaca.

Sebenarnya hari ini Twotie sebagai guru kelas 6 harus mengikuti sosialisasi penulisan ijazah di korwil kecamatan. Tetapi tidak bisa hadir karena ada acara ke Dinas Kabupaten untuk menerima PAK (Penilaian Angka Kredit). Kedua kegiatan sama-sama pentingnya. Tetapi Twotie memprioritaskan kegiatan meneima PAK. Apa boleh buat Twotie harus mencari pengganti yang akan mengikuti sosialisasi. Sosialisasi sangat diperlukan agar saat menulis ijazah benar sesuai ketentuan yang telah di ditetapkan.

Menulis ijazah memang memiliki sensasi tersendiri bagi Twotie. Ada beberapa tahap yang harus dilakukan agar penulisanya benar. Mulai dari mengurutkan nomer seri ijazah sesuai dengan daftar urutan siswa. Tidak boleh asal comot blangko untuk sembarang siswa yang ingin ditulis. Tulis draf data dengan pensil. Pentelengin akte kelahiran, daftar nilai, dan data lainnya yang di perlukan. Draf yang sudah dibuat diteliti bersama tim koreksi sampai benar-benar valid. Baru Twotie akan bersemedi di tempat yang lengang dengan penerangan yang memadai. Selingi istirahat saat menulis untuk mengurangi ketegangan dan debaran jantung. Makanya teman siap mewakili sosialisasi asal tidak disuruh menulis.

#Tantangan 365 guruiana

Pratinia, 14 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wahhh....tulisan siapa yang paling bagus??Keren buuuu

14 Jul
Balas

Mskasih

19 Jul

Keren Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

14 Jul
Balas

Mantap bunda

14 Jul
Balas

Kereen bun,,salam sukses selalu

14 Jul
Balas

Tulisan saya bagus...tapi ada yang lebih bagus lagi.. terus piye iki buk.

14 Jul
Balas

Wah sudah ada modal awal saat menggantikan

14 Jul

Mantap bunda, tulisan selalu menarik untuk di baca.

14 Jul
Balas

Makasih Ibu

14 Jul

Keren Bun, menulis ijazah butuh suasana tenang, sukses selalu

14 Jul
Balas

Tenang dan nyaman

19 Jul



search

New Post